Serah Terima Komputer dari Lenovo dan FOI ke SDN Gandaria Utara 11


Jakarta - Mendukung kampanye global Love On, Lenovo Indonesia membagikan 18 set lengkap dekstop All in One (AIO) 22 inci untuk mendukung kegiatan belajar mengajar anak-anak SDN Gandaria Utara 11 Pagi, Jakarta Selatan.

Pemberian desktop AIO ini adalah rangkaian kegiatan global Lenovo Foundation pada bulan Mei yang merupakan "Global Month of Service” atau Bulan Pelayanan. Di Indonesia, kegiatan ini dilakukan di bawah tema #LenovountukGenerasiPintar yang berfokus pada peningkatan kualitas pendidikan pelajar Indonesia.

Dalam kegiatan CSR kali ini, Lenovo Indonesia berkolaborasi bersama Foodbank of Indonesia, organisasi nirlaba yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan mengurangi kesenjangan pangan di Indonesia.

Pemberian desktop diharapkan dapat memudahkan kegiatan belajar mengajar baik guru dan pelajar yang membutuhkan perangkat komputer seperti pencatatan administrasi, mengakses informasi digital, ekstrakurikuler, hingga ujian nasional.

Selain memberikan donasi desktop AIO, Lenovo Indonesia juga menggelar pelatihan komputer kepada guru dan pelajar, sebagai wujud kontribusi pegawai Lenovo Indonesia.

Pelatihan yang diberikan kepada guru ialah Microsoft Excel yang merupakan aplikasi paling sering digunakan, antara lain cara memanfaatkan fitur-fitur terbaru Microsoft Excel 2019 untuk mempermudah dan mempercepat kinerja guru.

Sedangkan pelatihan yang diberikan kepada siswa adalah pelatihan menggambar dan kreasi konten menggunakan komputer. 

“Memasuki era revolusi industri 4.0, pendidikan digital adalah aspek yang sangat penting untuk diajarkan kepada siswa-siswa Indonesia. Digitalisasi ini sudah menjadi keharusan dalam berbagai aspek kehidupan, terutama dalam pekerjaan dan pendidikan," kata Country General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto.

Dalam acara serah terima tersebut, donasi secara simbolis diberikan kepada Ibu Sukini selaku Kepala Sekolah SDN 11 Gandaria Utara.

"Saya, mewakili para pelajar dan guru,  berterimakasih kepada Lenovo Foundation atas bantuan desktop yang diberikan kepada sekolah kami. Sebelumnya pelajar kami sangat minim pengetahuan terhadap teknologi karena keterbatasan fasilitas yang kami miliki," kata Sukini.

"Dengan adanya komputer-komputer ini, ke depannya kami berharap para pelajar akan ‘melek’ digital, yang akan menambah skill mereka. Terutama nantinya mereka akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer sehingga kami bisa memulai mempersiapkan anak-anak dengan pengetahuan dasar komputer," tutupnya.

Lenovo ingin juga berkontribusi dalam membangun masa depan Indonesia yang siap menghadapi persaingan global dan menjadi negara berorientasi digital. Oleh karena itu salah satu program Lenovo adalah menghibahkan produk desktop AIO yang dapat dimanfaatkan untuk pendidikan digital siswa-siswa SDN 11 Gandaria Utara.




















0 Comments